04/04/2019 Oleh Redaksi 0

Seminar Internasional: Bereucracy in Digital Era, an Overview Seminar 2019

MATRANEWS.id — Kamis 4 april 2019 di Aula Graha Widya Puspitek Serpong Tangerang Selatan. Seminar Internasional ini menghadirkan keynote speaker Kopertis Wil 4 Menristekdikti Prof. Dr. Uman Suherman M.Pd. sekaligus membuka seminar ini.

Seminar ini juga menghadirkan narasumber Bupati Tangerang. Ahmad Zaki Iskandar SE. B.Bus lulusan S1 Ekonomi Unpri dan alumni S2 IPDN dan yang mewakili Walikota Tangsel. Ada sekitar 450 peserta mahasiswa-i Unpri dan para undangan memenuhi acara itu.

Narasumber utama yaitu Dr. Ryan Nugroho m.Si (ahli/pengamat kebijakan Publik) juga Dr. Muhadan Labolo M.Si (ahli pemerintahan/Dekan politik pemerintahan IPDN) dan Prof. Ir. Ts. Dr. Resuman (Ahli pelayanan pendidikan Unimap Malaysia), dengan moderator Prof. Dr. Azam dari UniMap dan Manoran Sihotan S.Kom M.Kom dari Unpri.

Dalam sambutan Rektor menekankan bahwa Universitas Pramita Indonesia (Unpri) akan selalu mengembangkan diri sebagai perguruan tinggi swasta profesional yang memiliki kemampuan para lulusannya.

“Saat ini, Unpri sudah melakukan kerjasama dengan IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) sebagai pembina akademik di bidang ilmu pemerintahan, termasuk juga hari ini akan menandatangani kerjasama dengan UniMap Malaysia,” ujar Drs H. Hasdanil, M.Si, Rektor Universitas Pramita Indonesia.

Dalam sambutan Kopertis Wil 4 Menristekdikti Prof. Dr. Uman Suherman M.Pd menekankan, perlunya budaya akademik dalam lingkungan kampus pendidikan tinggi dan lulusan perguruan tinggi dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan nasional.

“Kami menyambut baik kerjasama Unpri dengan UniMap Malaysia dan juga mengapreasiasi Unpri selangkah lebih maju dengan bekerjasama dengan IPDN dalam pembinaan akademik Unpri,” ujar Prof Uman memuji kampus (UNPRI) yang berada Jl. Boulevard Taman Ubud, Lippo Karawaci, Tangerang.

Begitulah, seminar Internasional ini diawali dengan penandatangan MoU antara Unpri dan UniMap Malaysia dalam rangka kerjasama pengembangan akademik Tri Dharma Perguruan Tinggi kedua Perguruan Tinggi.

baca juga: majalah eksekutif edisi cetak — klik ini —