17/04/2019 Oleh Redaksi 0

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Akui Tak Lolos Ambang Batas Di DPR RI


MATRANEWS.id — Hasil rekapitulasi pemilihan umum pilpres dan pileg dari warga cluster di Castilla Bumi Serpong Damai usai, pada pukul 21.00 WIB dan kini sudah terkirim ke kelurahan.

Ada yang menarik, dari hasil itu, yakni ada fenomena baru sebagai contoh bahwa dari sekian partai-partai di Pemilu 2019, ada partai yang tiba-tiba mencuat. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bersaing ketat dengan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Keadilan Sosial (PKS).

Namun secara nasional, apa lacur, PSI tak lolos ambang batas parlemen (PT) 4 persen.

Partai baru pimpinan Grace Natalie itu, yang dibesut anak-anak milenial, harus rela dengan situasi riel. Kalah dalam ‘pertempuran’ dengan partai-partai ‘senior’, dalam pemilu kali ini tak bakal punya wakil di DPR RI.

Hasil quick count (hitung cepat) Pemilu 2019 oleh sejumlah lembaga survei memperlihatkan perolehan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dikisaran 2 persen lebih dikit.

“Kami mengacu quick count, Jokowi menang dan PSI tidak akan berada di Senayan lima tahun ke depan,” ujar Grace Natalie tanpa nada penyesalan.

Menurut Grace, PSI akan tetap ikut mengawasi kebijakan bersama dengan partai koalisi Indonesia kerja pendukung pasangan nomor urut 01 Joko Widodo – Maruf Amin lainnya yang lolos ke DPR.

Selain itu, PSI juga menyampaikan kegembiraannya atas terpilihnya Jokowi – Maruf berdasarkan hitung cepat. Grace mengatakan, kemenangan pasangan nomor urut 01 itu dengan selisih sekitar 10%.

“Kami siap menjadi partner menjalankan program kerakyatan yang akan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” terang Grace yang tetap menunggu penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti, namun PSI sudah mengambil kesimpulan, bahwa partainya bakal gagal lolos ke DPR.

baca juga: majalah MATRA edisi cetak — klik ini —