10/01/2019 Oleh Redaksi 0

Deklarasi Alumni UI Untuk Jokowi-Amin

Sabtu, 12 Januari 2019, jam 15.00 – 18.00 di Plaza Tenggara, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Diperkirakan kurang lebih 10.000 peserta.

MATRANEWS.id — Konperensi Pers Gerakan Alumni UI berlangsung di Dapoer Ciragil, Kamis 10 Januari 2019. Menegaskan bahwa acara Sabtu, 12 Januari 2019, jamj 15.00 – 18.00 di Plaza Tenggara, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, telah siap untuk dilaksanakan sepenuhnya.

“Ir H. Joko Widodo dipastikan hadir,” ujar Fajar Soeharto, Ketua Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Amin, sambil menyebutkan persiapan teknis di lapangan seperti panggung dengan desain unik maupun persiapan non-teknis memasuki tahap akhir yang positif, bahkan melebihi ekspektasi.

Panitia menyatakan siap menyambut kedatangan kurang lebih 10.000 peserta yang terdiri dari alumni Universitas Indonesia dan para sahabat, yaitu alumni berbagai perguruan tinggi dan universitas, serta anggota organisasi masyarakat dan komunitas dari berbagai wilayah di Indonesia.

Deklarasi ini untuk membangkitkan semangat dan mendorong gerakan-gerakan serupa demi mendukung paslon 01. Sampai saat ini, sudah tercatat lebih kurang 15 perguruan tinggi/universitas dan 25 komunitas/organisasi relawan yang akan bergabung.

Addie MS, selaku konduktor di acara deklarasi ini mengatakan, bahwa konsep keseluruhan acara dirancang untuk menciptakan suasana khidmat, penuh semangat dan rasa kebangsaan yang akan dihayati oleh ribuan peserta di lapangan terbuka.

“Deklarasi yang digaungkan oleh ribuan Alumni UI dan para sahabat mewakili keragaman kelompok, agama, suku, usia, dan golongan yang semua disatukan melalui kekayaan seni budaya Indonesia, diekspresikan lewat nyanyian lagu-lagu kebangsaan,” tutur Addie MS.

Beberapa lagu nasional seperti Mars Garuda Pancasila dan Bangun Pemudi Pemuda dinyanyikan bersama.

“Saya bisa membayangkan bagaimana energi ribuan peserta yang menyanyikan lagu-lagu ini akan menyihir dan menciptakan gelombang semangat, kebanggaan, dan optimisme yang luar biasa,” demikian lanjut Addie MS.

“Bagi saya, ini sebuah penghormatan dan kepercayaan yang sangat membanggakan. Saya siap dan akan melakukan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Lala Karmela, yang akan menjadi deklarator mewakili Alumni UI dan para sahabat membacakan deklarasi bagi paslon 01.

Sebelum acara Deklarasi dimulai Putri Patricia dan Gery Puraatmadja (Paman Gery) akan bertindak menjadi MC yang akan memandu dan berinteraksi dengan peserta.

Para alumnus UI dan keluarga akan memakai kaos ‘We Are Alumni UI for Jokowi’ berwarna kuning, sedangkan sahabat-sahabat dari perguruan tinggi lain akan hadir dengan warna khas mereka masing-masing.

Alumni UI senior yang sudah berusia lanjut dan para alumni usia milenial bergabung di acara yang terdiri dari alumni Universitas Indonesia dan para sahabat dari berbagai perguruan tinggi dan universitas, serta anggota organisasi masyarakat dan komunitas dari berbagai wilayah di Indonesia.

Dalam jumpa pers, panitia juga menjelaskan detil acara deklarasi akan dimulai pada pukul 15.00 WIB di Plaza Tenggara, Kompleks GBK. Peserta diharapkan sudah hadir satu jam sebelum acara.

Panitia menganjurkan, “Mengingat kondisi cuaca, dianjurkan agar peserta membawa payung atau jas hujan.”

Juga dihimbau agar peserta membawa minuman masing-masing dan hanya membawa keperluan pribadi secukupnya.

Peserta dilarang keras membawa atribut apapun dalam bentuk kaos, spanduk, bendera, dan lain-lain yang bertentangan dengan tujuan acara deklarasi.

Demi menjaga keamanan, panitia telah menyiapkan tim keamanan yang dikoordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya.

Panitia juga menghimbau agar semua peserta meninggalkan tempat dalam kondisi bebas sampah.

baca juga: majalah MATRA edisi cetak (print) terbaru — klik ini —

Sampai saat ini, sudah tercatat lebih kurang 15 perguruan tinggi/universitas dan 25 komunitas/organisasi relawan yang akan bergabung.